Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Rabu

Permainan Gokart

Hello guys sudah pernah main Gokart?
Kalau belum, cobain deh seru banget lho!!

Permainannya tidak sulit kok. Hanya perlu menginjak gas dan kemudi setirnya lalu jika ingin berhenti injak rem nya. Simpel banget kan?
Sebelum lebih lanjut membahas tentang Gokart, akan saya jelasin dulu apa gokart itu sebenarnya.
Menurut wikipedia berbahasa Indonesia, Gokart dikenal dengan Gokar:“Gokar adalah varian dari kendaraan roda empat atap terbuka sederhana dan kecil untuk olahraga motor. Gokar biasanya berpacu di sirkuit skala kecil. Balapan gokar biasanya dianggap sebagai batu loncatan untuk olahraga motor yang lebih tinggi dan lebih mahal.
Kecepatan gokart sangat bervariasi dan beberapa (disebut Superkart) dapat mencapai kecepatan melebihi 260 km/jam, sementara gokar yang dimaksudkan untuk masyarakat umum di taman hiburan mungkin terbatas pada kecepatan yang tidak lebih dari 24 km/jam”.
Nah Gokart merupakan salah satu bagian dari olahraga yang masuk dalam kategori balapan (adu kecepatan). Gokart yang dapat kita temui diberbagai tempat hiburan atau olahraga pada umumnya memiliki kecepatan yang terbatas dan tidak lebih dari 24 km/jam. Lambat? tidak juga. Bisa dikatakan cepat lho!
Gokart merupakan olahraga untuk semua umur dengan ketentuan yang akan mengemudikan sehat rohani dan jasmani. Selama gue bermain ada anak-anak sampai bapak-bapak pun ikut bermain.
Apakah gokart hanya untuk cowo aja? Jelas tidak lah.Bahkan wanita cantik, sexy dan hanya menggunakan tank top dan celana mini ada juga lho!! Ga percaya? coba mampir ke tempat bermain Gokart terdekat deh..
Pastiin juga bawa cukup duit dan temen. engga seru kalo hanya main sendiri. Minimal 3 orang lah.kalo soal biayanya berbeda-beda setiap tempat. Saat tahun 2009 lalu di bogor saya bayar 30ribu rupiah untuk 5 menit. Untuk di Jakarta mulai dari 40ribu sampai dengan 60ribu untuk 5 menit.
5 menit sama dengan 9 – 10 lap dalam sekali permainan untuk 1 track. Kalau dilihat memang sebentar tapi kalau lo udah didalam Gokart dan ngacir sana-sini, 5 menit itu waktu yang cukup. Cukup melelahkan untuk sebuah balapan Gokart. Apalagi baru pertama kali main
kalo kalian engga bisa bawa mobil, bukan berarti kalian engga bisa bermain gokart, kalian bisa naik sepeda? atau pernah main video game balapan di bioskop XXI? Kalau iya lo bisa maen! Yang perlu diketahui dikaki kanan itu gas dan di kaki kiri itu rem. Sedangkan di tangan adalah setir. Gas lah untuk maju kedepan dan lakukan pengereman saat akan menemui tikungan dan jangan lupa gunakan setir untuk melalui tikungan tsb setelah itu gas kembali untuk tetap melaju. Easy..
Gokart juga merupakan permain yang aman. Kita ga akan kepental atau kegelincir kok selama mainnya bener dan didalam track. Kalau dilihat dari bentuk Gokart, posisi kita berada didalam ke-empat ban.Jadi kemungkinan Gokart yang kita naikin mental atau terpontang-panting sepertinya sulit. Dari pengalaman saat saya ditabrak Gokart dalam posisi normal hanya badan aja yang keguncang namun tidak keluar dari gokart itu sendiri (karena udah pake sabuk pengaman).
Dan saran dari saya jika kalian ingin bermain gokart bawa temen mu yang banyak biar rame dan terasa atmosfir balapannya. Berdua juga bisa, enaknya balapan cewe-cowo entah ama pacar atau gebetan. Balapan berdua sering gue temuin dan terasa lebih seru. Yaa.. mungkin karena dunia hanya milik mereka berdua ya…Sarung tangan, balaclava, helm dan jaket kalo bisa bawa sendiri. Sarung tangan, balaclava (sarung kepala) adalah perlengkapan wajib. Kalo kalian dateng engga bawa itu, kalian harus beli dan dikenakan biaya 15ribu untuk keduanya. Helm dan jaket juga disediakan namun kurang nyaman dan juga karena bekas pakai orang. Akan lebih baik kalo bawa sendiri.
Pakailah SEPATU jangan SENDAL. Perlu diingat ini olahraga balapan jadi pake sepatu ya!! engga mau kan jari kakinya ilang saat balapan berlangsung? (walaupun sampai saat ini belum pernah ada kabar jari kaki ilang). Tapi terakhir kali saya main di Redline Gokart Kelapa Gading ada seorang pembalap yang pake sendal. Saat balapan dimulai sendalnya terbang dan balapannya pun ditunda.
Sebelum balapan dimulai jangan lupa beri asupan energi untuk tubuh kalian! MAKAN yee jangan lupa makan dulu. Terakhir saya maen saya belom makan. Setiap saya melaju di tikungan badan berasa terbang, dan kepala juga jadi puyeng.Track atau Sirkuit ada dua, indoor atau outdoor. Tempat yang pernah saya kunjungi untuk indoor ada di Redline Gokart Kelapa Gading, sedangkan outdoor ada di Speedy Karting Pancoran Jl. Jendral Gatot Subroto.
Dan ini info tempat-tempat untuk bermain gokart didaerah jakarta:Pitstop KartingLokasi :Keluar tol Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Jam BukaPukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur). Happy our : 14.00-18.00 (hari kerja)Harga TiketReguler : 40 ribu /5 menit (non member), 30 ribu / 5 menit (member). Happy Our : 35 ribu / 5 menit (non member). 25 ribu / 5 menit (member)Ulasan Singkat :Pitstop Karting saya rekomendasikan bagi mereka yang sebelumnya sudah pernah mencoba bermain gokart. Lintasannya dari aspal, sehingga grip-nya cekat. Tapi ini sekaligus membuat kendali (handling) terasa berat. Para pemilik tempat go-kart cenderung menghindari trek aspal karena cepat menghabiskan ban. Tapi, sebagai konsekuensinya, pembalap mendapat kecepatan. Karena trek Pitstop Karting ini cenderung panjang. G-force terasa banget disini.Plus :Trek panjang, seru. Dilengkapi lap timer. Kondisi go-kart juga lumayan oke. Ruangan luas, outdoor, dan cenderung sepi. Ada restoran makan. Pada hari minggu, banyak keluarga yang membawa anak-anaknya bermain.Minus :Melelahkan bagi pemula, trek tidak bisa diganti. Lokasi jauh.
Redline AXC Kelapa GadingLokasi : Kompleks AX ‘n’C Kelapa Gading, Jakarta UtaraJam Buka :Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur)Harga :40 ribu / 5 menit (reguler), Rp.1.250.000 (main sepuasnya 1 bln). Lisensi : 30 ribuUlasan Singkat :Posisinya indoor, jadi datang saat hujan pun bisa langsung balap. Lintasannya terbuat dari semen. Memang lebih entang, tapi jadinya licin sekali, mobil jadi gampang melintir. Apalagi, karakter sirkuit Redline yang pendek, penuh dengan tikungan. Lumayan melelahkan.Plus :Banyak kompetisi, ada lap timer, kondisi gokart rata-rata prima. bentuk trek bisa diganti-ganti. suasana kompetitif terasa.Minus :Perpanjangan lisensi tiap 3 bulan, agak mahal. Fasilitas kurang lengkap. Ruang tunggu terbatas. Trek pendek.
Speedy Karting, Pancoran
LokasiHangar Teras Pancoran, Jakarta SelatanJam Buka :Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur). Happy our : 14.00-17.00 (hari kerja)Biaya :35 ribu / 5 menit (reguler), 25 ribu / 5 menit (happy our)Ulasan Singkat :Terus terang, Speedy bak gabungan antara karakter Pit Stop dan Redline. Meski berlantai semen, tapi kita masih mendapat kecepatan karena lintasannya luas. Banyak tikungan tajam yang seru dan membuat melintir jika tak waspada. Sebaliknya, trek lurusnya juga lumayan panjang. Oh ya, Speedy termasuk paling populer karena selain dekat, juga lengkap dan cocok untuk hiburan keluarga.Plus :Treknya sangat fun, lokasi dekat, fasilitas makan dan minum lengkap dan nyaman. Bahkan ada mesin gokart rakitan untuk tandem.Minus :Jaket balapnya jelek dan mirip gombal. Mending bawa jaket sendiri disini. Tidak disiplin, karena ada yang menggunakan sandal pun tetap boleh main. Kondisi gokart bisa berbeda signifikan. Sekadar saran, mesin berwarna biru lebih kencang daripada hitam. Tak ada lap timer, fatal sekali. Dan jika malam lampunya kurang terang.


So, tunggu apa lagi guys~

2 komentar:

Unknown mengatakan...

redline pindah kemana ya ?

vincent mengatakan...

wow ini sungguh bagus sekali ya!


seperti promonya shopee yang selalu bagus!

Garansi harga termurah, uang kembali 2x lipat

https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.3305&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F1551701495%2F%3Fsmtt%3D1.3305

Posting Komentar