Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu

32. Apa itu Whatsapp?


Whatsapp adalah aplikasi messenger untuk smartphone yang mirip dengan BBM (Blackberry Messenger). Whatsapp juga merupakan aplikasi lintas platform, sehingga memungkinkan pengguna iPhone, Android, Symbian, atau Blackberry untuk saling berhubungan. Kalau BBM menggunakan PIN, maka Whatsapp menggunakan nomor HP sebagai ID nya. Hebat kan?
Apa kelebihan Whatsapp?
Whatsapp punya banyak kelebihan, bahkan sampai ada yang menjuluki Whatsapp BBM Killer. Inilah keuntungan kalau memakai Whatsapp:
1. Terintegrasi dengan sistem
Beda dengan aplikasi chatting lain, Whatsapp langsung terintegrasi dengan sistem HP. Kalau ada pesan masuk, kita gak perlu repot-repot membuka aplikasinya, karena di homescreen (layar utama) akan muncul notifikasi seperti sms masuk.
2. Chatting irit

Tanpa harus login, kita langsung bisa chatting karena ID yang digunakan adalah nomor HP, sehingga penggunaan data jadi makin hemat. Selain itu untuk chatting tarifnya juga irit. Gue pernah nyoba chatting seharian, dan kepotong data cuma 300 kB. 

3. User Friendly
Kita gak akan kerepotan memakai Whatsapp. Sekali nyoba pasti bakal langsung ngerti.
4. Group Chat

Dengan fitur Group Chat, Whatsapp memungkinkan kita chatting dengan beberapa orang sekaligus. Satu grup maksimal 11 orang.

5. Bukan sekedar chatting
Kita juga bisa mengirim file, seperti foto, audio, video, location, dan contact. Dengan ini, chatting semakin berwarna, gak ngebosenin.
6. Private chat
Kalo yang ini udah pasti. Namanya juga private chat, jadi chatnya cuma berdua. Fitur ini sangat disarankan buat yang lagi PDKT sama sesorang. Suruh do’i install Whatsapp, terus ajak private chat. 
7. Bisa pasang status
Di sini kita juga bisa pasang status. Nah, bagi kamu yang doyan gonta-ganti status pasti sangat suka dengan fitur ini. Status kita juga bisa dilihat oleh pengguna lain.
8. Dan lain-lain
Dan tentunya masih banyak kelebihan Whatsapp lainnya. Silahkan coba dan rasakan sendiri. 


0 komentar:

Posting Komentar