Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu

37. 5 penyebab kerusakan rambut.


1. Gizi kurang baik
Diet yang kurang buah dan sayur dan kaya akan makanan cepat saji akan membuat rambut tumbuh lebih lambat. Vitamin B sangat penting untuk menjaga rambut sehat, rambut yang tidak mendapatkan Vitamin B akan menjadi tipis. Jadi bila rambut anda menipis, tablet B kompleks merupakan ide yang baik.
2. Kurang tidur
Penelitian membuktikkan bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan keseimbangan hormon pada tubuh kita terganggu yang kemudian berakibat rambut rontok. Stres dan kelelahan karena kurang tidur juga dapat mengakibatkan rambut rusak!
3. Kebiasaan yang tidak sehat
Tidak sehat dapat berarti terlalu sering mencuci rambut atau bisa juga terlalu jarang mencuci rambut. Rambut yang dicuci setiap harinya menjadi kering dan kusam karena minyak alaminya terkikis saat rambut dicuci. Bila anda tidak rajin mencuci rambut, minyak alami rambut akan menumpuk, sehingga rambut akan terlihat berminyak dan lepek. Rambut juga akan menempel pada kulit kepala dimana ketombe tumbuh subur.
4. Rambut terbakar matahari
Ya, rambut juga terpengaruh oleh matahari, dimana panas dikombinasi dengan kelembaban akan mengeringkan, membuat kusut dan rontok rambut! Gunakan shampoo yang melembabkan dan gunakan kondisioner “leave-in” untuk mencegah rambut kering.
5. Meluruskan rambut
Proses pelurusan rambut dimaksudkan untuk membuat rambut lurus dan menghilangkan keriting pada rambut. Dan saat anda meluruskan rambut, rambut anda mengalami kerusakan yang cukup parah! Saat anda meluruskan rambut, rambut harus dilembabkan untuk mencegah rambut kering.


1 komentar:

suplemen pelangsing badan mengatakan...

thanks informasinya, sangat membantu sekali.
suplemen pelangsing badan

Posting Komentar